Panduan Cara Membuat Blogspot|Blogger terbaru 2012


Dunia blogging mungkin masih asing bagi sebagian besar pengguna internet. Mungkin mereka hanya biasa membaca, mendownload atau sekedar melihat tanpa mengerti bagaimana cara membuat blog yang sebenarnya mudah dan gampang serta sederhana saja.


Jadi seperti apa cara membuat blog di blogspot itu? Mengapa kita membahas cara membuat blogspot saja? Caranya mudah, nanti akan saya jelaskan, tapi kenapa kita memakai blogspot, karena blogspot lebih mudah untuk di utak atik baik itu oleh blogger pemula dan blogspot merupakan bagian dari google jadi akan sangat mudah untuk ter indeks oleh om google.



Nah, berikut ini tutorial membuat blog di blogspot tersebut :

1. Yang pertama, Anda klik dulu www.blogger.com, kemudian klik 'sign up'.


2. Kemudian isi kolom-kolom yang harus anda isi, seperti pada tampilan gambar di bawah. Anda harus menggunakan email gmail.



3. Pada tahap berikutnya, Anda diminta memasukkan foto porfil (add profile photo), kemudian klik next step.





4. Rangkaian pembuatan akun blogger telah selesai, anda kemudian klik back to blogger, untuk masuk ke tahap pembuatan alamat blog.





5. Selanjutnya klik 'Lanjutkan ke Blogger', yang di pojok kiri bawah.





6. Nah, sekarang anda sudah berada di Dasbor Blogger milik anda, saatnya membuat blog baru. Yang harus anda lakukan adalah, klik 'blog baru'.





7. Selanjutnya, muncul seperti di bawah. ISilah judul dan alamat blog, kemudian klik buat blog.



8. Selamat, blog anda sudah jadi. Selanjutnya mulailah mengisi blog anda dengan posting-posting berkualitas yang bermanfaat. Jangan full  kopi paste, kalaupun di kopi paste harap mencantumkan sumber. 

seperti postingan blog ini bersumber dari : 1ndonezia.blogspot.com

Related Posts

Panduan Cara Membuat Blogspot|Blogger terbaru 2012
4/ 5
Oleh