KELEBIHAN DAN KEKURANGAN WINDOWS 8

kekurangan windows 8Kelebihan dan kekurangan itu adalah hal wajib yang ada di muka bumi ini, waduh serius banget. Seperti judul postingan, windows 8 kan lagi ngetrent saat-saat ini, maklumlah sebagian besar kita adalah pengguna dari setia operating system berbasis windows walaupun banyak juga pengguna os lain seperti linuk, machintos dan lain-lainnya, nah versi windows sebelumnya kan dikasi nama windows 7 sekarang udah keluar versi terbarunya tentunya tidak akan loncat menjadi versi windows 9, hik.hik.hik..basa basi mulu.
kekurangan dan kelebihan windows 8 adalah sebagai berikut:

1. Windows 8 sangat mensupport Layar Sentuh jadi jangan heran kalau Windows 8 anda sangat mudah digunakan.
2. Fitur Search pada Start Menu akan mempermudah seseorang untuk mencari file, perbedaannya pada Windows 7 dan Vista adalah pada Windows 8 kita tidak perlu klik jadi kita langsung ketik aja yang kepingin kita cari.
3. Booting yang sangat singkat meskipun telah menggunakan Booting GUI namun efektif Windows 8 dapat booting dalam waktu 1-8 Detik.
4. Jika anda menggunakan Windows 7 maka anda tidak perlu upgrade Komponen CPU pasalnya Spesifikasi Windows 8 sama dengan Windows 7.
5. Windows 8 juga dapat berjalan pada CHIP BerarsitekturARM dimana Komputer Tablet banyak yang menggunakannya,maka anda jangan heran jika Tablet menggunakan Windows 8.

Disamping kelebihan yang cukup banyak, ada saja kekurangan yang terjadi pada Windows 8.
Kekurangan Windows 8

1. Jika anda mempunyai banyak aplikasi maka Start Screen pada Windows 8 akan sembrawut karena Devoloper tidak bisa mengganti Tiles pada Start Screen dengan Icons.
2. Sulit berpindah aplikasi mungkin anda akan menganggap sepeleh hal mendrag Aplikasi namun jika menggunakan Aplikasi dengan jumlah yang banyak akan sangat mengganggu.
3. Metro yang menjadi pusat perhatian banyak orang menjadi masalah karena Jika install Windows 8 pada PC maka anda akan merasa aneh,karena fitur touch screen yang ada ditablet akan muncul Di PC.
4. Konten Flash pada Windows 8 tidak bisa berjalan pada Tablet mungkin Microsoft akan menjaga rahasia Source Code agar tidak dapat dibongkar.

Kalo menurut saya, windows 8 enak buat Gadget Layar Sentuh atau Touch Screen. Karena Windows 8 mempunyai metro, yang tidak di miliki OS sebelumnya. Nah bagi yang ingin mempertahankan OS sebelumnya atau ingin upgrade menjadi Windows 8,
sumber

Related Posts

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN WINDOWS 8
4/ 5
Oleh